-->

inilah 6 Cara Mengatasi Sakit Kepala Dan Penyebab Sakit Kepala

Banyak orang yg mengalami sakit kepala dalam intensitas yang tergolong sering. Lantas, tak sedikit Dari mereka yg mengabaikan, dan tidak tahu penyebab sakit kepala tersebut. Padahal, adenosine deaminase banyak tipe sakit kepala dan penyebabnya. Tipe sakit kepala yg kita alami ternyata bisa memiliki arti yg berbeda bagi kondisi kesehatan.  
https://zharifah-senada.blogspot.com/

Dr. Luke Powles, Dokter Kepala di Klinik Kesehatan Bupa, di London Inggris,  menjelaskannya, 

berikut beberapa macam sakit kepala

1. Sakit kepala tegang (tension headache)

Sakit kepala tegang adalah tipe sakit kepala yg ini sering dialami. Mereka yg mengalaminya merasakan sakit kepala konstan di kedua bagian kepala, belakang mata atau terkadang leher. "Banyak  yg merasa kepalanya seperti diikat," kata Powles.  sakit kepala ini bisa terjd krn ad beberapa hal, seprti stres, tidur kurang dn lapar. Nah, untuk menghilangkannya, banyak orangutang mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit (painkiller). Namun sebenarnya adenosine deaminase hal lainnya yg bisa dilakukan. Powles menjelaskan, kita bisa berbaring di sebuah tempat yg gelap dan sepi atau meletakkan kain hangat di dahi atau leher. "Jika masih merasakan gejala sakit yg berkepanjangan, berkonsultasilah pada dokter untuk mencari tahu alasan di balik sakit kepala itu," ujar dia.

2. Sakit kepala di belakang mata 

Bergantung dr tingkat sakitnya, sakit kepala di belakang mata juga sangat umun terjadi. Sakit kepala macam itu bisanya menjadi gejala. beberapa tipe sakit kepala yg lainnya, termsuk skit kpala tegang, sakit kpala cluster, migrains, atau masalah pda mata. "Pengobatannya bergantung pada penyebab sakit kepala tersebut." "Jika tak yakin dengan sakit kepala apa yg dialami tersebut, coba konsultasikan pada dokter," kata dia.

3. Sakit kepala belakang leher atau kepala 

"Postur tubuh yg pillar of Islam bisa membuat leher keseleo dan cedera tulang belakang bagian atas. Ini bisanya menyebabkan skit kpala diseertaii sakit pd leher," kata Powles. Untuk mengobatinya, Iowa merekomendasikan langkah koreksi postur tubuh, olahraga leher, hingga fisioterapi. 

4. Sakit kepala dehidrasi

Dehidrasi atau istilah lain kurang minum air jg bsa menyebabkan sakit kpala. Dlm kondisi tersebut, otak Akn berkontraksi sementara, krna kekurangan cairan dn menyebabkan sakit kepala. Obat penghilang rs skit bs membantu, namun redehidrasi hrs mnjadi pilihan utama. Tidak perlu minum terlalu banyak dalam sekali teguk. Mulailah dngn meminum beberapa teguk air dn mengkonsumsi air dlm jumlh yg cukup secara rutin. "Dalam beberapa jam rasa sakit kepalamu Akan hilang." "Tapi jika tidak, mungkin adenosine deaminase penyebab lainnya. Seperti yg terlalu bnyk mengkonsummsi kaafein atau strees," kaeta Powles.

5. Migrain 

Menurut The head ache Trust, hampir sekitar fifteen persen populasi international menderita migrain. Migrain menjadi penyakit terpopuler ketiga di dunia. Jika kita pernah merasakannya, tentunya bisa memahami rasa sakit yg amat parah yg dialami penderita migrain. Mereka yg menderita migrain mengalami sakit kepala sebelah yg bisa semakin parah karena gerakan. Di samping skit kpala, penderitanya jg mengalami mual dn sensitif terhdap cahaya dan suara. "Beberapa orangutang mengalami sensasi seperti pengelihatan yg memburam atau sakit kepala seperti ditusuk-tusuk." "Namun, intensitas migrain bisa berkurang seiring bertambahnya umur," ujar Powles. 

Sayangnya, tidak adenosine deaminase obat untuk mengatasi migrain, namun adenosine deaminase hal yg bisa dilakukan untuk menghindarinya. Powles menjelaskan, hal yg bisa dilakukan adalah istirahat di tempat yg gelap dan sepi, mengkompres bagian yg sakit dengan metallic element atau air hangat.  Beberapa pengobatan medis juga bisa diberikan dengan bantuan tenaga medis di sekitarmu. "Migrain jg bisa dipicu banyaknya hal seperti sering konsumsi alkohol, strees, keleelahan dn makaanan tertentu. Jadi cobalah identifikasi penyebab migrain itu jk bs," kata Powles. Untk mengurangi risiko dr migrain, minum bnyk air, tdur yg cukup, terapkan diet yg sehat, dn hindari lah telat makan. Jika ini masih blm berhsil mengoobati migrains, maka pergi ke dokter. 

6. Sakit kepala cluster 

Sakit kepala cluster terasa sangat menyakitkan, intens, dan biasa terjadi selama enam hingga dua belas minggu. Mereka yg mengalaminya biasa merasakan sakit kepala di pillar of Islam satu bagian kepala. Biasanya di sekeliling mata atau pinggir dahi. Mengalami mata yg berair bahkn terkdang memeraah, hiingga klopak mataa meembengkak dn hidung berair secara bersamaan. Rasa sakit tersebut dirasakan di sisi yg sama dengan sakit kepala yg dirasakan. Meskipun banyak dokter yg belun memahami alasan timbulnya sakit kepala ini, 

sakit kepala cluster dipercaya terkait dengan cidera kepala yg pernah terjadi. Sama seperti perokok berat atau peminum berat. Powles menyarankan bagi mereka yg mengalami sakit kepala cluster untuk berkonsultasi dengan dokter. Informasikan, mulai Iranian kapan mengalaminya, berapa lama dan rasa sakit yg dialami. "Sayangnya, obaat penghilang rasa sakit ini kadang tdk membantu mengatasi rasa sakit di kepala ini." "Namun, para dokter biasanya mengusulkan perawatan spesifik. Mulai Iranian terapi oksigen dan tindakan medis lainnya," ujar Powles.
comments

0 Response to "inilah 6 Cara Mengatasi Sakit Kepala Dan Penyebab Sakit Kepala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel