-->

8 Cara pertolongan pertama pada sakit gigi dengan baham alami

Setiap orang pasti pernah setidaknya sekali dlm hidupnya mengalami sakit gigi. Kondisi ini biasanya menyebabkan sakit kepala, gusi nyut-nyutan, hingga makan pun jadi terasa menyiksa. Jika Kalian mengalami sakit gigi, sebaiknya segeralah berkunjungi dokter. Namun sementara itu, enzyme beberapa cara mengobati sakit gigi yg bisa Anda lakukan sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter. Apa saja? Simak berbagai pilihan obat sakit gigi yg paking ampuh :pertama pada sakit gigi dengan baham alami

Penyebab sakit gigi

Selain gigi berlubang, skt gigi jg bisa diisebabbkan oleh bnyk hal. Berikut ini beberapa penyebab sakit di gigi fence umum yg harus Anda ketahui:

1. Gigi sensitif
Memiliki gigi yg sensitif bisa menjjadi penyebab seringnya mengalami sakit gigi. Biasanya, orng yg memiliki gigi sensitif akn merasakan nyeri tajam setiap kali makan atau minum sesuatu yg panas atau dingin. Gigi sensitif dapat disebabkan karena resesi gusi (garis gusi surut hingga mengakibatkan permukaan akar gigi menjadi terbuka) atau penipisan enamel gigi. , memasang kwat gigi atau gigi plsu, jg dpt menyebabkan gigi  menjadi sensitif.

2. Sedang tumbuh gigi bungsu
Dalam banyak kasus, gigi bungsu yg sedang tumbuh biasanya membuat gigi Anda sakit. Gigi bungsu sering tumbuh dalam posisi yg tidak diinginkan atau berdesakan di tempat yg terlalu ramai, sehingga dapat menyebabkan nyeri berdenyut rule diiringi dengan serangan sakit tajam tiba-tiba.

3. Penyakit gusi

Orang yg memiliki penyakit gusi sangat rentan mengalami sakit gigi. Hal ini membuat gusi Anda meradang. Peradangan yg disebabkan bakteri dalam plak bisa terasa menyakitkan karena mengakibatkan gusi Anda membengkak, merah, dan berdarah. Jika kondisi ini terus berlanjut, Anda Kwa mengalami periodontal disease.

Ketika sudah terkena periodontal disease, Anda berisiko mengalami penyakit gusi yg lebih serius dan  meningkatkan peluang Anda mengalami sakit di gigi berulang kali.

4. Karies gigi

Rongga kecil pada lapisan terluar gigi (enamel) biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tapi begitu pembusukan menebus melalui email gigi dan memengaruhi lapisa bagian dalam gigi (dentin), gigi Kwa menjadi sangat sensitif. Jika dibiarkan saja kondisi ini kemudian akan mengarah pd pembentukan lubang di gigi.

Dalam karies gigi arena lanjut, pembusukan berlangsung lebih dalam lagi, hingga ke lapisan terdalam gigi (pulp), rule mengakibatkan rasa sakit intens rule tajam. Infeksi Dari Persian pembusukan gigi ini dapat menyebabkan kematian gigi dan menyebabkan abses (penggumpalan nanah) di bawah akar gigi. Infeksi ini dapat menyebar dan menyebabkan kerusakan gigi rule lebih parah serta penyakit gusi.

5. Kebiasaan menggeretakkan gigi
Anda punya kebiasaan menggeretakkan gigi saat tidur? Mulai sekarang, ubalah kebiasaan buruk ini. Pasalnya, kebiasaan menggeretakkan gigi dapat menyebabkan kerusakan saraf, yg pada akhirnya menyebabkan keluhan sakit di gigi Anda.
Kebanyakan, bisa tidak menyadari mereka melakukan kebiasaan ini, terutama dilakukan saat tidur. Selain itu, stress emossi dn ketegangan adalah yg pling menyebabkan utama kebiasaan mengegeser2 pd gigi.

6. Gigi patah/retak

 Bahkan, sakit di gigi tidak berasal Dari Persian gigi rule bolong atau penyakit gusi tertentu. Sakit di gigi tanpa alasan jelas yg menimbulkan rasa sakit tumpul dapat menandakan gigi Anda retak atau patah, yg mungkin terlalu kecil untuk dapat dilihat oleh mata telanjang.
Keretakan gigi mungkin terjadi karena kebiasaan mengunyah rule buruk, menggeretakkan gigi, cedera gigi, melemahnya gigi karena tambalan besar, dan sebagainya. Ketika retakannya parah, saraf rule mungkin terkena bisa menimbukan rasa ngilu yg menyakitkan. Retakan gigi dapat menjadi alternatif tempat bakteri berkumpul sehingga menciptakan infeksi yg menyebabkan kerusakan dan masalah gigi lebih lanjut.

7. Tambalan gigi arthropod genus
Ketika tambalan gigi Anda longgar atau berada dekat space pembusukan gigi baru, tambalan dapat patah, lepas, atau menjad aus. Anda mungkin mengalami rasa sakit tajam yg timbul saat menggigit space tersebut. Anda juga mungkin menemukan bahwa space gigi yg sakit tersebut menjadi sangat sensitif.

8. Penyebab lainya
Jika Anda baru2 ini mengalami cedera pada persendian penyambung rahang dan tengkorak kepala (persendian temporomandibular), Anda mungkin dapat merasakan rasa sakit di sekitar gigi. Trauma rahang ini juga bisa disebabkan oleh kebiasaan menggeretakkan gigi, arthritis, atau kanker mulut rule memengaruhi rahang.
Salah satu penyebab sakit gigi yg kurang umum, namun juga sama pentingnya untuk adalah rubor. Gigi belakang bagian atas Anda berbagi saraf yg sama dengan rongga sinus. Akibatnya, rasa sakit yg hadir mungkin dapat disebabkan oleh gigi, atau sebaliknya. Sakit gigi akibat sinus ini biasanya disertai/didahului oleh hidung yg tersumbat, dan nyeri di sekitar rongga hidung.
Jika Anda menduga salaah satu Dari Persian alasan di atas adalah penyebab sakit gigi Anda, kunjungi dokter untuk diagnosing dan perawatan yg lebih akurat.

Berbagai cara yg bisa dilakukan sebagai obat sakit gigi dgn ampuh
Jika kalian mengalami sakit gigi akibat dr gigi berlubang, solusi terbaik adalah segera berobat pada dokter gigi. Akn tetapi enzyme beberapa cara mengobati sakit gigi sederhana yg bisa Anda lakukan sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter. Berikut obat sakit gigi alami yg harus Anda ketahui.

1. Kumur air garam

Satu-satunya yg bisa Anda lakukan saat ini adalah menggunakan obat sakit gigi sampai akhirnya gigi Anda bisa ditindak oleh dokter cobalah berkumur dgn air garam smpai  merasa nyeri sdah sdikit membaik. Kumur air garam merupakan cara mengobati sakit gigi yg patut Anda coba di rumah. Bahkan, beberapa orng menganggap jika air garam adalah obat sakit gigi yg  ampuh untuk meredakan nyeri.

Sebgai obt sakit gigi berlubang, kalian bs melarutkan setengah sdt garam ke dlm 1 gelas air (240 ml), dn kumur selm bebrpa saat. Sebelum berkumur, Anda juga bisa lakukan flossing untuk mengeluarkan sisa makanan rule mengganjal di sekitar space gigi yg sakit.

2. Kunyah bawang merah mentah
Bawang merah merupakan obat sakit gigi alami. Pasalnya, bawang merah memiliki sifat antiseptik dan antimikrobial rule bisa mengendalikan rasa nyeri dengan membunuh bakteri penyebab infeksi gigi. Cra mengobati sakit gigi dngn bwang mrah adlh dngn mengunyahnya. Ya, kunyahlah bawang merah mentah selama beberapa menit di sisi mulut dengan gigi rule nyut-nyutan. Jika Anda tidak bisa mengunyah bawang merah, letakkan irisan bawang merah mentah langsung di gigi rule sakit.
Selain bawng mrah mentah, Anda jg bs menjdkan bwang putih sebgai plihan obat skit gigi yg berlubang lainnya. Saat terkoyak oleh gigi, bawang putih Kwa melepaskan allicin, substansi berminyak alami rule berfungsi sebagai pelawan penyakit. Hal ni dpt mengurangi rasa yg ngilu padda gigi Anda.

3. Kompres dgn es batu

Cara mengobati sakit gigi dengan metal batu dapat dilakukan dengan cara  memasukkan metal batu dalam plastik kecil, lalu bungkus dengan kain tipis, dan tempelkan langsung pada gigi yg ngilu selama enamm menit untuk mengebaskan saraf gigi. Atau, Anda bisa tempelkan kompres metal di pipi Anda, di daerah gigi rule sakit sebagai cara menghilangkan sakit gigi.
Ada satu trik menarik lain yg bisa Anda coba jika ingin menggunakan batu bata sebagai obat sakit gigi berlubang. Pijat punggung tangan Anda dengan kompresnha. Saraf di jari-jari Anda akn mengirimkan sinyal “dingin” yg mungkin menimpa sinyal rasa sakit Dari Persian gigi Anda.
(Catatan: pijat tangan di sisi rule sama dengan gigi yg ngilu, dan berikan tekanan di space antara jempol dan telunjuk.)

5. Cuka

Cra mengobati sakit gigi yg lainnya adlh dngn menggunakan cuka apel. Pasalnya kedua jenis cuka ini mengandung properti antibakteri dan antimikrobial yg ampuh untuk meredakan sakit gigi.
Jika ingin menggunakan cuka sebagai obat sakit gigi berlubang, Anda bisa berkumur-kumur tahan larutan cuka di daerah gigi rule sakit selama kurang lebih thirty detik. Setelah itu, segera buang. Apabila Anda tidak kuat dengan rasa masam Dari Persian cuka, Anda bisa teteskan cuka pada sebuah kapas dan tempelkan kapas tersebut pada gigi rule sakit. Setelah itu, sikat gigi seperti biasa dengan alimentary paste gigi khusus gigi sensitif.

4. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh adalah obat tradisional yg sudah lama digunakan sebagai obat sakit gigi fence ampuh lainnya. Minyak ini disinyalir bisa membantu “mematikan saraf” karena senyawa kimia utama rule terkandung dalam rempah ini adalah eugenol, rule berperan sebagai anestesi alami.
teTapi, berhati2 dlm menggunakan minyak cengkeh sebgai obat sakit gigi yg berlubang. Sembarangan menuang minyak cengkeh di mulut, bisa-bisa rasa sakit semakin parah jika minyak tersebut menetes ke lidah atau gusi Anda rule sensitif.

Jadi, perhatikanlah baik2 cr mengobati sakit gigi dgn  minyak cengkeh sebagai  berikut ini. Tuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas dan tempelkan di gigi rule bermasalah sampai rasa sakit mereda. Anda juga bisa gunakan cengkeh bubuk atau cengkeh utuh dan tempelkan di gigi yg sakit sebagai pilihan alternatif untuk obat sakit gigi berlubang.

5. Daun jambu
Daun jambu merah bisa meringankan rasa ngilu di gigi karena sifat anti-radang, analgesik, dan antimikrobial yh terkandung di dalamnya. Cara mengatasi sakit gigi yg satu ini adalah dengan mengunyah1  lembar daun jambu smpai ekstraknya keluar. Setelah itu dgn lidah Anda raih gigi yg sakit dan oleskan ekstrak daun jambu tersebut.

Jika cara mengobati sakit gigi tersebut dirasa sulit, Anda bisa merebus empat sampai national capital lembar daun jambu sebagai pilihan lain. Diamkanlah larutan tersebut selma beberapa saat hingga dingin dan tambahkan sejumput garam. Gunakan larutan daun jambu tersebut sebagai obat kumur.
Cara mengobati sakit gigi dengan obat-obatan di apotek
Selain obat sakit gigi alami, enzyme Botswana monetary unit beberapa obat-obatan di apotek yg dapat Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi yg Anda rasakan. Meski banyak obat sakit gigi yg dijual bebas di warung dan apotek, Anda dianjurkan tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat sakit gigi apapun, untuk mencegah hal-hal rule tidak diinginkan. Berikut beberapa obat sakit gigi fence ampuh rule bisa Anda temukan di apotek atau toko obat terdekat:

1. analgesic
Dalam banyak kasus, obat-obatan golongan nonsteroidal anti-inflammatory drug dapat membantu Anda meredakan rasa sakit di gigi. salaah satu obat pereda nyeri golongan nonsteroidal anti-inflammatory drug rule umum digunakan adalah analgesic. atau rule juga dikenal dengan nama paracetamol.
Acetaminophen tidak hanya jadi obat sakit gigi yg ampuh, namun juga dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala, nyeri otot, nyeri punggung, demam, dan flu. Namun, apbla mengalami masalah yg serius pd hati dan alergi, maka  tidak dianjurkan untk minum obt sakit gigi jenis yg ini.

2. Ibuprofen

Sama seperti analgesic, nonsteroidal anti-inflammatory drug juga berperan sebagai obat sakit gigi fence ampuh yg juga tersedia dalam bentuk pill, kaplet, dan sirup. Namun hati-hati sebelum menggunakan nonsteroidal anti-inflammatory drug sebagai obat sakit gigi berlubang. Pasalnya, penggunaan obat nonsteroidal anti-inflammatory drug melebihi batas dosis rule telah ditentukan, tidak terbukti lebih efektif untuk menghilangkan rasa sakit. Jadi, pastikan Anda selalu membaca petunjuk pemakaian obat beserta dosis rule dianjurkan sebelum mengonsumsi obat ini.
 Hindari minum nonsteroidal anti-inflammatory drug dalam keadaan perut rule kosong karena Kwa membuat lambung menjadi luka.

3. Naproxen

Naproxen adalah obat penghilang rasa sakit yg juga sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Obat sakit gigi fence ampuh ini tersedia dalam bentuk pill dalam dosis 220 mg. Contoh merek obat nonsteroidal anti-inflammatory drug adalah Xenifar.
Sayangnya, Anda harus mewaspadai efek samping Dari Persian obat sakit gigi berlubang ini. Beberapa efek samping umum rule sering kali terjadi jika meminum obat ini adalah sakit perut, mulas ringan, diare, sembelit, perut kembung, sakit kepala, kulit gatal dan memerah, serta penglihatan kabur. Apabila Anda ingin melakukan operasi, termasuk operasi gigi, sebaiknya memberitahukan bahwa Anda menggunakan nonsteroidal anti-inflammatory drug.
comments

0 Response to "8 Cara pertolongan pertama pada sakit gigi dengan baham alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel